Kamis, 29 Juli 2010

Yamakids 2 "Dreams"


Setelah sukses dengan project Yamakids 1, Al Irsyad kembali melanjutkannya dengan project Yamakids 2, dengan tujuan untuk mempertahankan prestasi di tahun sebelumnya yang sangat fantastis, karena itu untuk pertama kalainya Yamakids mampu menjuarai kejuaraan regional. Beban berat menunggu para managerial Yamakids 2, yang dikomando oleh Ibu Anita Karenina Wibowo (Mama Daka).

Dengan tema "Dreams" yang mencerminkan impian anak-anak yamakids untuk terus eksis dan mengejar impian setinggi bintang di langit, Yamakids membawakan lagu-lagu yang lebih dewasa namun tidak meninggalkan ciri khas anak-anak. Simple Gift, Phantom of The Opera, Bintang, Canon In D Mayor dan Finale berhasil dibawakan dengan sangat megah di setiap pagelarannya.

Dengan komposisi yang sedikit berubah dari Yamakids 1, dimana jumlah player mencapai 72 orang, dengan komposisi 11 player Battery Percussion, 36 player Wind Instrument, 12 player Guard, 10 player Pits Instrument dan 3 Field Commander. Yamakids 2 tidak menggunakan Mayoret dan full menggunakan konsep Marchingband, seperti layaknya marchingband dewasa.

Perjalanan mempertahankan gelar dimulai dengan mengikuti MIDI SATRIA CUP pada tanggal 2 Mei 2010. Walau tampil dengan megahnya di Stadion Satria Purwokerto, namun Yamakids gagal mempertahankan gelar Juara MIDI SATRIA CUP dan harus puas menempati urutan ketiga dibawah Melody 25 Mashitoh dan Tunas Rimba 3.

Kegagalan di MIDI SATRIA CUP tidak menciutkan nyali Yamakids 2. Yamakids kembali maju untuk menghadapi Drumband Cilik Indonesia (DCI) Championship 2010 di Universitas Negeri Yogyakarta pada tanggal 22-23 Mei 2010, atau 3 minggu setelah kegagalan di MIDI SATRIA CUP. Perombakan besar-besaran dilakukan Yamakids dalam waktu 3 minggu tersebut. Dimulai dari display dan marching manuvering yang berubah total hingga penambahan berbagai jenis properti, seperti flag dan riffle.

DCI Championship merupakan puncak dari penampilan Yamakids 2. Tampil tanpa beban, membuat seluruh player Yamakids all out. Semua penonton dan juri terpana melihat penampilan Yamakids yang sangat berbeda dengan tim yang lain. Dan akhirnya kegagalan di MIDI SATRIA CUP dapat dibayar lunas dengan menjuarai semua kategori yang dilombakan di DCI Championship 2010.

Sebuah catatan, Yamakids juga menjadi Bintang Tamu dalam beberapa event yang diadakan berbagai instansi, diantaranya:
1. Bintang Tamu closing IGTK SATRIA CUP di GOR Satria.
2. Bintang Tamu opening Car Free Day Banyumas di Alun-alun Purwokerto.
3. Bintang Tamu opening Bawor Cup di Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Beberapa Penghargaan yang berhasil di raih oleh Yamakids 2, antara lain:
1.Juara Umum Drumband Cilik Indonesia (DCI) 2010
2. Juara 1 Colour Guard DCI 2010
3. Juara 1 Display and Marching Manuvering DCI 2010
4. Juara 1 Analisa Musik DCI 2010
5. Juara 1 General Effect DCI 2010
6. Juara 1 Kategori TK Utama DCI 2010
7. Juara 3 Kategori Mandiri Senior Midi Satria Cup 2010
8. Juara Favorit Midi Satria Cup 2010

1 komentar:

anita karenina mengatakan...

Pengalaman yang luar biasa....tak pernah terlupakan....anak2 yang berbakat dan luar biasa....semoga tercapai semua cita2 dan mimpimu nak...You're the Best!!!!