Sabtu, 26 Maret 2011

Bursa Karir ITS

Surabaya, 16-17 Maret 2011

BKI, atau Bursa Karir ITS merupakan salah satu ajang pencarian kerja atau yang lebih populer dengan istilah job fair. Dan ini merupakan Job Fair pertama yang aku ikuti. Sebagai lulusan Teknik Elektro dari Universitas Negeri yang hanya memiliki grade B, tentunya harus berjuang lebih keras untuk membuktikan diri disana.

Dari sekian banyak lamaran yang aku kirim, panggilan pertama datang dari Astra Otoparts Tbk. Setelah lolos dari seleksi administrasi, kemudian mengikuti psikotest. Dan aku menjadi satu-satunya wakil universitasku yang tersisa untuk ikut wawancara dengan psikolog. Harapanku agak tinggi karena rekanku di kampus berhasil tembus di Astra Otoparts. Namun sampai 2 hari sebelum tes interview selanjutnya (hari ini), belum ada panggilan lagi.(hanya bisa berharap).

Panggilan kedua datang dari Wilmar Nabati, sayang aku sudah ada di dalam perjalanan pulang, sementara keuanganku udah semakin tipis, jadi aku putuskan untuk melanjutkan perjalanan pulang dan tidak mengikuti tes tertulis.

Panggilan ketiga datang dari gengnya Wings Group, PT Sayap Mas Utama, dan lagi-lagi aku ga bisa ikut tes, karena 2 hari kemudian harus wisuda, padahal jarak dari kotaku ke Surabaya adalah 15 jam perjalanan bus ekesekutif, atau 9 jam perjalanan kerete eksekutif. Akhirnya gagal lagi yang ketiga.

Panggilan keempat datang dari KBR Engineering, dan sekarang waktunya harus berhasil.

1 komentar:

hendri mengatakan...

Good Luck Bro...
Ikhtiar tiada akhir...