Rabu, 11 Agustus 2010

Serayu Rafting - Catatan Kebersamaan

Akhirnya bisa juga merasakan derasnya arus sungai serayu, di serayu rafting Banjarnegara. Lagi-lagi bersama teman-teman yang sama dengan yang di batur agung, kita mencoba asyiknya bergoyang di atas perahu boat, menyusuri arus berbatu di sepanjang sungai serayu.

Sekitar pukul 11.30 kita sampai di base camp Reservation Serayu Adventure Indonesia di desa Singomerto, kec. Sigaluh Banjarnegara. Setelah istirahat sejenak kita pun berangkat menuju pos pemberangkatan Randegan yang berjarak sekitar 16 Km dari Singomerto.

Karena jumlah yang ikut berjumlah 9 orang jadi kita dibagi dalam 2 perahu boat yang berbeda. Setelah mendengarkan penjelasan safety talk kita pun mulai mendayung mengarungi sungai serayu bersama 2 perahu boat lainnya dari Yogyakarta. Sepanjang perjalanan aksi saling tarik untuk menceburkan penumpang perahu lain pun tak dapat dihindari sambil diiringi perang saling siram air sungai.

Setelah setengah perjalanan kita berhenti untuk berisitirahat sejenak sambil menikmati hangatnya mendoan dan segarnya kelapa muda di tepian sungai sambil narsis dan eksis. Setelah itu perjalanan dilanjutkan menuju Singomerto. Disinilah menikmati asyiknya perahu boat dibalik. Sampai ada yang histeris teriaknya. Kemudian satu persatu diangkat ke perahu lagi, sementara aku hanyut paling jauh. Mengambang sampai perahu mendekat. Sekitar pukul 16.00 kita sampai di base camp singomerto, setelah mandi dan makan kita pun kembali ke Purwokerto tercinta.

5 komentar:

Anonim mengatakan...

isinya rafting semua...
jadi pengin,kapan2 ngajak aku yo sur

Mansur Sholeh mengatakan...

hahaha...kan labelnya path away...kebetulan kebanyakan lagi sering rafting, hehehe...
okok...kapan2 lah kita bareng2 rafting...

The Wolf : debu di puncak Semeru mengatakan...

Dear Brother:
sekedar permberitahuan kalo sekarang kta sudah pindah ke sebrang sungai. dengan nama baru Bannyu Woong. silahkan main main ke sini lagi. we'll wait you with arms wide open.
thank you....

Anonim mengatakan...

mas nanya, nomor tlf batur agung rafting&serayu rafting brp? thx.
kirim ke email/FB: gondwana0906@yahoo.com

Mansur Sholeh mengatakan...

Batur Agung
081327742200