Selasa, 24 Agustus 2010

Persahabatan Bagai Kepompong

bersiap kita akan maju terus


Persahabatan memang tak lekang oleh waktu, semakin hari akan semakin terjalin keakrabannya. Dan inilah cerita kita berempat, Dadan Junaedi, Mansur Sholeh, Hilda Taba, dan Krisna Aditya. Berawal dari SMP N 1 Sidareja, almamater kita berempat di ujung barat wilayah Cilacap persahabatan itu berawal. Aku dan Krisna mengawali di kelas 1A, sementara Dadan dan Hilda di kelas 1C.

Kita semakin dekat saat naik kelas 2 dimana aku, Krisna dan Dadan berada dikelas yang sama, 2C. Terlebih kita berempat sama-sama aktif di dunia kepanduan alias Pramuka. Di kelas 2 kita saling bahu membahu dalam Liga Spensa, Krisna di kanan, aku di kiri, sementara Dadan jadi benteng terakhir dibawah mistar gawang. Walau hanya finish di urutan ketiga klasemen akhir setelah kalah play off tapi kita cukup bangga dengan penghargaan "Tim dengan Pertahanan Terbaik", karena hanya kebobolan 6 Gol sepanjang turnamen.
di tepian pantai karang nini, 2008
Di kepramukaan pun kita tetap bersama-sama membela nama Spensasi(SMP N 1 Sidareja-Red), dan membawanya menjadi salah satu tim terbaik di Kabupaten terluas di Jawa Tengah itu. Bahkan Krisna terpilih sebagai salah satu anggota kontingen Jamnas Kabupaten Cilacap tahun itu.

Setelah selesai masa studi di SMP akhirnya kita berempat berpisah, Hilda tetap di Cilacap, sementara kita bertiga melanjutkan studi di Purwokerto (kotaku sekarang). Krisna di SMA 5, Dadan di SMK Telkom dan aku di SMA 1. Walau bersahabat dari SMP tak jarang kita ribut, (biasalah kalo lurus-lurus aja kan ga asyik buat cerita). Tapi tetap komunikasi masih terjalin dan kadang kita pun masih berangkat dan pulang dari Purwokerto bareng.

Tahun 2005 kita sama-sama menyelesaikan studi pendidikan tingkat SMA, bahkan Krisna menjadi lulusan terbaik SMA 5 kala itu (saingannya malah pacarnya pas itu, hihihihihi). Kemudian Krisna melanjutkan ke HI Unpad, Dadan ke TI Udinus, Hilda ke UTY, sementara aku yang kali ini ditinggal di Purwokerto, yah aku masuk TE Unsoed.
4 Oktober 2008 at Karang Nini Beach (Dadan, Mansur, Hilda, Krisna)
Tahun 2007 kita kembali ke SMP dan mengajak teman-teman seangkatan untuk mengadakan "temu alumni", hampir semua anak lulusan 2002 ikut dalam acara itu. Kendala jarak antara kita berempat ternyata tak terlalu berarti, bersama-sama rekan-rekan panitia yang lain akhirnya kita bisa menyelenggarakan acara tersebut.

Dan kini hanya tinggal Krisna yang masih kedengaran kabarnya, entah dengan Dadan dan Hilda. Semoga suatu saat nanti kita akan kembali bertemu saat kita sama-sama sudah menjadi orang yang berguna di dunianya masing-masing. Sampai berjumpa lagi sob, kita berpisah hanya di lahirnya di batin tetaplah kita adalah "Sahabat Sejati" yang "Tak Lekang Oleh Waktu".

Sing:
Kepompong by Sindentosca

Dulu kita sahabat
Dengan begitu hangat
Mengalahkan sinar mentari

Dulu kita sahabat
Berteman bagai ulat
Berharap jadi kupu-kupu

Kini kita berjalan berjauh-jauhan
Kau jauhi diriku karena sesuatu
Mungkin ku terlalu bertindak kejauhan
Namun itu karena ku sayang

Persahabatan bagai kepompong
Mengubah ulat menjadi kupu-kupu
Persahabatan bagai kepompong
Hal yang tak mudah berubah jadi indah
Persahabatan bagai kepompong
Maklumi teman hadapi perbedaan
Persahabatan bagi kepompong

1 komentar:

Dandy mengatakan...

nggawe blog ga ngomong2 kon sur????????